Selasa, 06 Mei 2014

Diary Ceplas Ceploss


Dear diary,
23 April 2014 / 04:22pm / Gowa, Sulawesi Selatan / @Garaganti
Gwa bingung harus menorehkan kata-kata apa di kertas ini, yang ada di pikiran gwa detik ini Cuma kuliah, cari kerja, nabung, dan lain2 yang ingin gwa laku’in kalo perlu jadi hiperaktif  gwa gak apa, yaa emang si bener apa kata orang kalo argument itu gampang di ucapkan tapi susah dalam penetralisasiannya, huuuhf setidaknya sampai saat ini gwa masih berusaha untuk gapai apa yang menjadi prioritas gwa.
Beberapa waktu lalu sohib gwa nemenin gwa buat beli batik untuk di pake hari jumat, tau laah mahasiswa kurang mampu kek gwa ne tempat shoppingnya pastinya bukan di butik, mall, atau tempat elite lainnya, melainkan ya di pasar swalayan n pasar-pasar pinggir jalan gitu. Naah lihat di lihat setelah sekian lamanya ngelilingin pasar, panas-panasan, sampai-sampai sepatu kuliah gwa yang paling gwa bangga-banggakan jadi…, sueer kusam bgedt kek muka gwa saat itu…akhirnya yang di cari-cari di dapatkan juga, yuuupsss batik yang di dapat dari proses seleksi yang begitu ketat, yang harganya lumayan terjangkau untuk kantong mahasiswi kere kyak gwa. syukur lah saat gwa belanjanya waktu masih pagi lo tau sendirikan klo kita2 belanja di pasar tuh bakal dapat harga yang lumayan murah iming2 cari penglaris gitu, hehehe.. meskipun ukurannya bukan ‘s’ melainkan ‘xxl’ ckckckc gila gede banget ya buat ukuran badan kerempeng kek gwa.. kwwkw it”s okay, gak ada masalah yang gak ada jalan keluarnya.. langsung aja gwa dan sohib gwa ke tukang sumur….. eeiitttzzz tukang jahit maksud gwa. Hehe nah pas si ibu ini lagi ngejahitin pakaian gwa tiba2 anaknya nongol sambil nangis gak karuan, gwa sangka si anak ni kepeleset atau apa gitu sampai berbaju lumpur gini eeh ternyata si anak habis di bully sama temen sepermainannya.. ckck yaaa siiih gwa paham gimana perasaannya tuh anak yang berkeinginan untuk ngadu’in temennya ke nyokap, usut punya usut ternyata si nyokap ngak ngeladenin si anak tadi dan lebih mementingkan kerjaannya akibatnya si anak makin naikin volumenya sampai jadi pusat perhatian para pedagang di sekitar, sayangnya si ibu ne Cuma bilang kek gini ni “Jangan ma ko nangis deeh..! kalo di pukul ko, pukul balik ki juga”, yeeeee malah di marahi lagi tuh anak, akhirnya si anak langsung bangun trus mukul n nendang2 kursi tempat ibu tadi duduk, (ittzzz, ne anak usia kira2 6tahunan gitu) , saat itu peran gwa Cuma sebagai pengamat doang, habis gwa bukan wonderwoman, ataupun Ibu Kartini yang suka membela kebenaran dan menjadi wadah tempat para orang terzolimi berkumpul..wkwkw Heran gwa ne anak tuh yaa klo di pukul temen bisanya Cuma nangis, teriak sambil lari ngehampiri ortunya buat di adukan, tappii giliran klo si ibunya yang marah atau gak care semenit aja sama si anak bakal berabe ne bisa2nya semua isi rumah kek kapal pecah..bisa jadi bahan amukan..! ckckkc Sama Orang tua aja berani, masa’ sama temen sndiri takutnya setengah mati…?? Hmmm…. Kehidupan..
Lanjut cerita setelah itu sohib dan gwapun kembali lagi ke tempat parker motor temennya temen dari temen gwa intinya yaa motor pinjaman gitu.. SOhib gwa ne yaa orangnya sotta’ sotta (dalam bahasa Makassar artinya sok tau) langsung aja duduk di motor yang bukan motor pnjaman gwa, hadeeuuh msa’siih motor yang dah bawa dia ke pasar pake di lupa segala…?? Kwkww sontak pas dia lihat gwa dah pergi ke motor yang sbnernya yaa langsung sanyum aja gitu, kek antara malu dan percaya diri.. wkwkw santai aja sob, just 4 have fun  wkw akhirnya setelah menumpuh perjalanan jauh yang memakan waktu, tenaga, dan kondisi..kkwkw lebeyy, gwa sampai juga di rumah usai nganterin sohib gwa ke tempat peristirahatan terakhir, rumah maksudnya. Hee, Leugaa.. Tiba2 alarm gwa bunyi.. tiitt..tiitt..tiii..tiii..tiiiitttt.. pertanda saatnya untuk siap2 brangkat ngampus lagi, giilaaa tuhh hari kek serasa 17detik lamanya,.. emg bener yaa kata orang-orang kalau kita sibuk dan focus terhadap satu objek saja tuh rasanya cepat banget jalannya waktu.
Baju batik yang gwa beli tadi pagi akhirnya di pakai juga pada hari yang sama, tepatnya siang hari kemudian, habiss kata dosen klo gak pake baju batik gak bakal di absen trus jangan ngarep bakalan dapat nilai plus lagi,,.. hadeeh kenapa gak pake kebaya aja sekalian..biar di sangka ibu2 PKK.. hihih, Nah pas di jalan gwa di samperin sama ibu2, katanya gini “Bu, Mengajar di SMA apa yaa?” buessseet ddeh tampang gwa emg dah ketuaan banget yaa?, .. Sib..Nasiibbb…! NAaaah sampai jugan nih di kampus, tau gak gwa tuh yaa jadi pusat perhatian banged di kelas gwa, nak anak pada melototin gwa smwa, iasuihh gwa tau emang gwa tuh cantik, dan menarik gitu.. hhehehe gak terlalu juga siih sebelas dua belas lah sama Mas Sule// wkkwkw  naah pas gwa duduk di kursi gwa tiba-tiba temen gwa nyamperin sambil bilang kek gini “Wuii pernah ka juga kihat baju ta di MTc tapi mahal sekali belah, nddak jadi ma ka saya beli”, trus gwa jwabnya kek gini “aah masa’..? iasiih memang mahal bnged, gwa aja harus mesan berbulan2 sebelumnya buat dapat potongan harga”, masih mau koo>>>??/ wkwkw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar